Wednesday, January 23, 2008

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS, HARRY POTTER 7, HARRY POTTER DAN RELIKUI KEMATIAN


Hai Friend, udah baca Harry Potter yang terakhir ? Harry Potter and The Deathly Hallows ?

Aku sudah membacanya, dan ……. lumayan terharu, mengingat, seperti biasa di buku-2 Harry Potter sebelumnya, waktu kita membacanya selalu saja ada sesuatu di depan yang membuat kita terkejut.

Buku Harry Potter and The Deathly Hallows merupakan buku yang bisa menghibur kita, ceritanya yang menarik, yang selalu mengundang tanya, dan membuat kita terhanyut di dalamnya.

Memang benar, seperti yang Sang Pengarang janjikan, J.K Rowling, tidak ada lagi pertanyaan setelah buku terakhir ini, semuanya jelas. Pertanyan-pertanyaan di buku Harry Potter sebelumnya, “Harry Potter and The Half-blood Prince,” dan buku – buku yang lain, semuanya terjawab.

Apakah Si Snape benar-benar bisa dipercaya seperti kata Albus ? Bagaimana cara mencari Horcrux-nya Voldemort ? Di mana dan dalam bentuk apa ? Bagaimana cara menghancurkannya ? Apakah perang akan terjadi ? Apakah Harry Potter akan benar-benar MATI ?

Banyak hal yang begitu mencengangkan saya waktu membacanya, salah satunya di bab 17, “Rahasia Bathilda”, tongkat Harry yang ……DemIkian juga waktu saya membaca Bab 34, “Hutan Lagi”, saat dimana Harry. ……. Tapi ternyata tidak.

Dan di bab selanjutnya Bab 35, dimana semuanya dijelaskan secara gamblang oleh Harry dan si “Dia” yang tiba-tiba muncul di sana. Semuanya, sejak dari pertama Harry Potter mau dibunuh oleh “Dia Yang Namanya Tidak Boleh Disebut”, perlindungan yang didapat Harry waktu itu, apa yang terjadi pada Voldemort di buku ke 4, “Harry Potter And The Orde of Phoenix,” itu lo waktu pertama kali Voldemort bangkit lagi, utuh sempurna sebagai manusia. Efek yang didapat Harry Potter di tempat itu (King’s Cross) dan selanjutnya. Tentang tongkat sihirnya dan tongkat musuhnya, The Deathly Hallows, Albus Dumbledor dan sejarah hidupnya, dan tentang dirinya sendiri.

Pilihan yang diambil, keberanian, dan pengetahuan dia selama ini, terangkum sempurna, dan pada akhirnya ………. Salut deh, kalo ada orang seperti dia.

Bagi Anda sekalian penggemar Harry Potter, baik yang memang mengikuti dari awal membaca bukunya, bahkan sudah mengoleksi semuanya, ataupun yang baru tahu dari filmnya, saya ucapkan selamat membaca dan selamat menikmati. :)

No comments: